Biografi Nike Ardilla | Profil, Foto & Biodata Nike Ardilla Lengkap

Biografi Nike Ardilla - Nike Ardilla adalah penyanyi wanita Indonesia populer di tahun 90an. Ia lahir di Bandung pada tanggal 27 Desember 1975. Nike Ardilla meninggal pada tanggal 19 Maret 1995 di usia yang masih sangat muda, yakni 19 tahun pada saat puncak popularitasnya. Ia meninggal akibat kecelakaan mobil. Meski begitu ia dikenang sebagai salah satu penyanyi paling berpengaruh dalam sejarah Indonesia. Album dan lagu lagu Nike Ardilla masih tetap populer sampai sekarang. Berikut kami bagikan info profil dan biodata Nike Ardilla selengkapnya.

Biodata Nike Ardilla


Nama lengkap : Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi
Tempat lahir : Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Tanggal lahir : 27 Desember 1975
Meninggal : 19 Maret 1995 (usia 19 tahun)
Profesi : Penyanyi, aktris
Agama : Islam

Biografi Nike Ardilla

Biografi Nike Ardilla


Nike Ardilla lahir di Bandung pada 27 Desember 1975. Sejak kecil, ia gemar mengikuti berbagai festival menyanyi. Bakatnya akhirnya ditemukan oleh produser Deddy Dores dan karirnya di industri entertainment pun dimulai.

Album Nike Ardilla yang pertama dirilis tahun 1989 dengan judul Seberkas Sinar. Saat itu usianya masih 14 tahun. Album ini pun sukses di pasaran dan mulai melambungkan nama Nike Ardilla. Album keduanya berjudul Bintang Kehidupan bahkan terjual sampai 2 juta kopi, menjadi salah satu album terlaris Indonesia sepanjang masa.

Nama Nike Ardilla pun kian melambung dan dikenal sebagai penyanyi muda fenomenal. Ia mulai merambah karir film dengan membintangi film-film seperti Ricky Nakalnya Anak Muda dan Kabayan. Nike juga membintangi beberapa judul sinetron. Ia pun mulai merambah dunia model. Banyak juga lagu Indonesia 90an hits yang ia hasilkan.

Awal 90an, Nike Ardilla bisa dibilang sebagai selebritis terpopuler di Indonesia. Ia merilis album dan lagu-lagu terlaris, membintangi film film Indonesia terkenal, menjadi model berbagai majalah ditambah jadwal konsernya yang padat. Padahal usianya masih sangat muda saat itu.

Kematian Nike Ardilla


Pada tanggal 19 Maret 1995, kurang lebih pukul 06.15 pagi Nike Ardilla tewas dalam sebuah kecelakaan tunggal. Mobil Honda Civic berwarna biru metalik plat D 27 AK menabrak pagar beton bak sampah di Jalan Raden Eddy Martadinata. Diperkirakan Nike tewas seketika, tetapi saksi yang berada disekitar lokasi kecelakan menuturkan Nike belum meninggal saat kejadian, baru dalam perjalanan ke rumah sakit Nike meninggal.

Nike Ardilla dimakamkan pada sore itu juga, diantar oleh ribuan penggemarnya beserta para artis ibukota. Kematiannya menghebohkan dunia hiburan Indonesia, ditangisi para fans yang sampai beberapa hari setelah kematiannya masih setia berada di kediaman Nike Ardilla.

Ia meninggal dunia di saat popularitasnya sedang memuncak. Meski sudah wafat Namun Nike Ardilla Masih produktif mengeluarkan album, meskipun albumnya masih sama, hanya berganti cover saja. Selama sejarah dunia hiburan Indonesia ada, hanya Nike Ardilla artis satu-satunya yang mendapatkan penghormatan paling tinggi di mana setiap tanggal kelahirannya dan kematiannya selalu diperingati.

Daftar Album Nike Ardilla


  1. Seberkas Sinar (1989)
  2. Bintang Kehidupan (1990)
  3. Nyalakan Api (1990)
  4. Matahariku/Izinkan (1991)
  5. Biarlah Aku Mengalah (1992)
  6. Biarkan Cintamu Berlalu ( 1994)
  7. Duri Terlindung (Album Malaysia) (1994)
  8. Sandiwara Cinta (1995)
  9. Mama Aku Ingin Pulang (1995)
  10. Suara Hatiku (1996)
  11. Hanya Satu Nama (2013)

Foto Nike Ardilla

Biodata Nike Ardilla

Foto Nike Ardilla

Profil Nike Ardilla

Demikian biografi dan biodata Nike Ardilla terlengkap dan terbaru. Meski karirnya berlangsung sangat singkat dan ia meninggal di usia muda, namun tak bisa dipungkiri jika Nike Ardilla dikenal sebagai salah satu penyanyi Indonesia terbaik sepanjang masa.

0 komentar:

Komentar Pecinta Musik

Artikel Musik Terbaru